Pages

Saturday 14 September 2013

Harapan dan Mimpi Masa Depan

IDPRU - Harapan dan Mimpi Masa Depan - Rasanya 'sesuatu banget' ketika saya harus menuliskan Harapan dan Mimpi Masa Depan dan mewujudkan dalam gambar nyata agar bisa menjadi semangat hidup untuk berusaha sekuat tenaga meraihnya.

Yeah!
Siang tadi, saya mengikuti pelatihan sales force dan salah satu mentor mengatakan, 'Wujudkan harapan dan mimpinya dalam gambar. Cari gambar yang mendekati keinginanmu di google, edit sedikit dan coba pasang di komputermu agar kamu menjadi termotivasi untuk cepat-cepat meraihnya. Lakukan sekarang juga!'

Nah, saya mempunyai gambar ini yang sudah saya edit semampunya ...

Apa Harapan dan Mimpi Masa Depan yang ingin saya raih?
Gambar 1. Uang yang banyak (melimpah)
Tentu saja tumpukan uang tersebut bisa saya raih ketika bisnis sudah berjalan lancar sehingga bisa menghasilkan keuntungan rutin per bulan. Rekening bertambah dan terus bertambah.

Gambar 2. Tanah Suci Mekkah
Sebagai seorang muslim pemeluk agama Islam tentu saja hal kedua yang ingin saya wujudkan adalah datang ke Tanah Suci Mekkah alias naik haji. Saya pengin merasakan kedamaian berdoa langsung di depan Kabbah dan memuji kebesaran Allah SWT yang sudah memberikan banyak rejeki berlimpah kepada saya. Naik haji bersama isteri dan anak adalah harapan dan mimpi yang indah.

Gambar 3. Rumah mewah dan besar
Ini adalah ilustrasi bahwa saya ingin terjun ke bisnis dan investasi property. Saya sudah bersyukur bahwa saat ini saya dan keluarga sudah bisa menempati rumah sendiri dan tidak perlu menjadi kontraktor alias orang yang tinggalnya di rumah kontrakan. Hehehe ... tetapi, boleh kan kalau saya juga bisa ikut menjadi pemilik rumah sewa? Kayaknya industri properti masih menggoda untuk melipatkan isi rekening dan tabungan. Kebetulan pendidikan terakhir saya adalah Sarjana Teknik Sipil. Benar begitu?

Gambar 4. Mobil Mewah
Wuiihhh ... itu gambar Lamborghini Galardo, mas bro! Serem oey! Harganya 6,5 Miliar
Yah, saya tidak perlu memiliki mobil mewah Lambo tersebut. Sebagai kiasan saja kalau saya ingin mempunyai uang yang 'cukup' untuk membeli mobil sebagai bagian dari sarana bekerja dan mobilitas ke tempat usaha atau klien.
Saya akan beli mobil secukupnya yah katakanlah sekelas Toyota Avanza atau Innova. Itu sudah syukur Alhamdulillah! Apabila masih ada kelebihan uang ya akan saya investasikan lagi dalam bisnis sehingga menambah anak perusahaan dan divisi bisnis baru. Rekening bertambah lagi deh ...

Nah, itu beberapa Harapan dan Mimpi Masa Depan yang ingin saya dapatkan.
Modal utama untuk meraihnya adalah :
  • Kondisi badan dan jiwa yang sehat
  • Semangat Pantang Menyerah
  • Kerja Keras dan Kerja Cerdas
  • Berdoa mohon petunjuk Allah SWT
Ahh, semoga tercapai beberapa tahun lagi jika Allah SWT mengijinkan. Benar?
Jika anda mau, anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan teknik di atas. Silahkan saja ...

No comments:

Post a Comment